Saturday, January 7, 2012

Why So Serious ?!!

Assalamualaikum ^^...

Belakangan ini aku merasakan perasaan yang belum pernah aku rasakan,, sedikit ehmmmm ... bisa dibilang stress begitulah ... Tapi kalian jangan berpikiran stres yang gimana gitu yaaa ... yang rambut acak-acakan, penampilan semrawut, jalan-jalan gak tahu arah, telanjang di tengah jalan.. wkwkwkkkkkk ... gak gitu juga kaleeee ...Aku masih berpakaian lengkap dengan dandanan gaol,, jadi masih nampak manis hahaaaaaa ... *sesi narsis*. Stress kenapa flo ??? Emang lo bisa stress juga ??? ckckckkkk ... Ada temen yang nanya seperti itu,, dia gak percaya aku stress. Karena jujur, aku emang bukan tipe orang yang terlalu memikirkan satu hal saja .. Kalau A gak selesai, aku gak mungkin nunggu sampai selesai. Seiring dengan berlalunya waktu, pasti si A itu selesai. Makanya, temen-temenku gak percaya aku stress.

Aku tak tahu kenapa tiba-tiba saja aku bisa stress, atau .. lebih lembutnya, terlalu memikirkan satu permasalahan hingga membuat hal lainnya juga terlihat sangat sulit. Ehmmm ... ini jelas tidak baik untukku, dan tentu untuk kawan semua yang sedang dalam rasa itu. Baru sadar, ternyata lingkungan sekitarlah yang mempengaruhi diriku untuk merasakan perasaan itu ( stress ), padahal sebelumnya tidak pernah, tapi karena lingkunganku mendukung untukku berpikiran semacam itu, jadilah ak berpikir dan memiliki perasaan tak nyaman itu. Sekarang aku ingin memotivasi diriku sendiri ( karena gak ada yang motivasi aku sih hahaaaaaa ) dan syukur-syukur bisa jadi motivasi kawan semua yaaa ...

Sebagian orang yang aku kenal memandang hidup ini terlalu serius, hingga mereka tidak pernah melihat alangkah lucu dan indahnya hiup ini. Belajar kehidupan, kalau aku gambarkan sama seperti seorang anak kecil yang sedang bermain puzzle. Sejenak melihat anak kecil sedang serius main puzzle. Dia sangat serius tapi dia juga merasa senang. Serius yang diperlihatkan begitu menyenangkan, buatnya dan juga buat orang lain. Heran, kenapa dia bisa serius dan menikmati kesulitan itu ?? karena puzzle itu akan membentuk sesuatu yang indah.

Begitu juga hidup. Pastilah akan ada akhir yang indah di setiap ujungnya. Kita hanya harus berusaha untuk menjalani dan menikmati setiap perjalanan, setiap permasalahan yang ada. Kalau nemuin lobang di jalan, lompat. Kalau ada jalan buntu, balik dan temukan jalan lain ( karena gak mungkin jalanan semua buntu kan ), kalau jalanannya berbatu, sabar aja. Kalau ada duit di jalan, nunduk, ambil, masukin kantong deh ..... hahahaaaaaaa ... Yah, seperti itu hidup. Saat kita mengalami kesusahan pasti ada aja yang buat kita sedikit bahagia dan kuat. hahaaaaaa,,,  duit itu contohnya ....

Kalau kita sudah berusaha dan mencoba, setelah itu biarkan Allah yang memberi tanda check atau silang pada perjalanan kita. TanpaNYA, kita gak bisa apa-apa. Percuma usaha keras banting tulang *dalam arti sebenarnya* kalau Allah gak ridho kita berada di jalan itu ya kita pastinya akan tersingkir. Jangan selalu menyalahkan Allah, karena DIA mengetahui lebih dari siapapun.

jangan terlalu serius menjalani hidup ini. karena kalau kita melihat sisi buruknya dan bertindak serius, pasti kita gak akan pernah kuat. yang ada,,, bunuh diri. Naudzubillah ...

^Terimakasih Sudah Baca ...^

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive