Thursday, December 15, 2011

JOBFAIR, mengUNTUNGkan atau memBUNTUNGkan ??

Assalamualaikum ^^...

Wah wah ... pasti pada ngeri ya denger judul di atas. Maaf, bukannya gak sopan, bukannya menyalahkan sebuah pihak. Aku cuma meluapkan saja apa yang ada di pikiran, di hati dan di perut .
Seperti yang aku mau bahas kali ini, selama ini aku mikir. Sebenarnya, jobfair itu menguntungkan atau malah merugikan sih ??



Terutama untuk orang-orang yang belum mendapat pekerjaan.
Bukankah seharusnya adanya JobFair tersebut dapat membantu mereka yang masih mencari-cari alamat pekerjaan ( termasuk aku ). Tapi kenapa yang aku pandang malah sebaliknya yaaa ?? kayaknya gak ada hasil sama sekali aja setelah ikut job fair malah. Gak ada panggilan yang aku terima lewat Jobfair. Sedangkan kalo aku
ngirim lewat pos ... Ehmmmmmmmmmm ... ya lumayanlah, ada hasilnya gtu ( meski selalu jatuh saat psikotest atau wawancara ).

Jobfair, bayar paling kecil itu 20ribu, ada yang 25ribu bahkan kata temenku ada yang 30ribu. Kalo kita masukin lamaran setidaknya harus lebih dari 5 atau 7 lamaran baru bisa dibilang impas, kita gak rugi karena kalau nglamar via pos satunya kan 5rebong. Di Jobfair katanya interview langsung, tapi nyatanya cuma ngisi formulir atau kalau gak lamaran cuma ditaruh di meja ( itupun gak ada orang dari pihaknya sana lho, masak iya kita ngomong sama meja ).http://www.smileycodes.info

Yahhh .. mungkin emang beginilah susahnya cari pekerjaan jadi pegawai, makanya aku gak suka jadi pegawai, yang punya pegawai aja aku mah ... AMIIIIINNN ... Insya Allah ...

http://www.smileycodes.info
Tapi, tetap berpikir positif aja ya kawan, mungkin di Jobfair itu banyak saingan dan kandidat yang lebih baik dari kita. Atau apalahhhh .. coba berpikir yang positip aja , meskipun kenyataannya susah banget karena itu yang aku alami sekarang.

Kenyataannya pikiran positipku kalah dengan realita yang ada di sekitarku yang memang benar-benar terjadi.

Bingung, harus bagaimana lagi. Berpikir, bahwa Jobfair itu menguntungkan atau malah membuntungkan para pencari kerja .... Tapi, tetap saja rata-rata para pencari kerja masih membutuhkan jobfair. Cuma salah satu permintaan dari hatiku, janganlah dipersulit lagi para pencari pekerja seperti aku ... Huuuuhuuuu ... Udah susah, masih aja di buat susah. Buat makan aja susah, apalagi buat bayar ...

Hiksssss .... Sedihh ... Mo nangis di bawah shower dulu ...
http://www.smileycodes.info

^Terimakasih Sudah Baca...^

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive